Pages

Tuesday, April 18, 2017

Review : Enigma Ego by Kristina Yovita (Reviewed in Indonesian)





Title : Enigma Ego
Author : Kristina Yovita
Genre : Contemporary Romance, Mystery Romance, MF
Published : February 20th 2017
Language : Indonesian
My Rating : 4 of 5 Stars

Special Note : I'm reviewing this book in Indonesian (my native language) and the paperback is kindly provided by the Author in exchange of a fair, unbiased and honest review.





Tiga wanita muda ini memiliki kehidupan masing-masing, termasuk cinta dan romansa yang berbeda. Ketika dua di antara mereka harus pergi demi yang seorang lagi—demi takdir—siapakah yang bisa melepaskan diri?


Katarina Lim, 21 tahun, wanita muda yang lembut namun bisu dan tuli. Atau,



Silvia Tanuwijaya, 26 tahun, karyawati paruh waktu perpustakaan, kuper dan selalu merasa ada penyusup masuk ke kamarnya. Atau,



Helena Djody, 23 tahun, easy-going lady, hyper-sex.



Masing-masing memiliki alasan dan ego untuk mempertahankan hidupnya. Siapa yang akan mengalah dan siapa yang akan menjadi pemenang?








Gue nyaris lupa gimana serunya membaca cerita ini. Dulu gue dibuat terkesan. Sekarang? Gue dibuat ternganga!

Waktu authornya nawarin gw buat ngereview edisi revisi dari ni buku, reaksi pertama gw adalah....

"Eh? Mau 'diporak-porandakan' bagaimana lagi itu buku????!!!"

Apalagi pas author nya bilang kalau ada penambahan jumlah halaman yang SANGAT SIGNIFIKAN! 

Cieeeh, bahasa gw ala pengamat pilkada bener yeeee.... Mklm, ripiu ditulis & revisi sehari menjelang pilkada DKI. Trus? Hubungannya????

Lanjut!!

Sampe dimana tadi?

Oh, ya.... "...penambahan jumlah halaman yang SANGAT SIGNIFIKAN" dari 88 halaman Word menjadi.... - JENGJREEENG!!!! - 300 halaman Word!

Dalem hati langsung mikir, "Ditambahin apalagi iniiiiih?!" (Mendadak panikisasi akut, mual2 & ngidam rujak. Yeeeee...)

Maka....dengan hati super galau, gw akhirnya menerima dengan pasrah untuk nge-review ni buku, karena belom jg divonis 'Iya', authornya udh bilang kalo bukunya segera dikirim.... #AehMatek !

Ketika itu buku akhirnya tiba dalam genggaman, gw shock berat pas ngeliat tebelnya...

Rasanya mau pingsan dan butuh nafas buatan dari mas2 berdada bidang...

Selanjutnya, dengan berbekalkan sticky note warna-warni dan bolpen, gw pun mulai mengawali napak tilas gw kembali ke kapal Titanic....

CUT!!! Salah scene woy!!! 

Oh, salah ya....wkwkwkwkkk...

Lanjut!!!

Ketika bab pertama menyeruak (cieh, bahasanya bo!), segala memori dan kenangan gw ketika pertama kali membaca buku ini beberapa tahun yang lalu pun kembali menari di kepala...

Meskipun gw udah tahu jalan ceritanya, tapi ajaibnya, gw masih bisa menikmati setiap scene dalam tiap lembarnya. Excited banget lah pokoknya!

Gw gak nyangka aja, kalau setelah sekian lama berlalu, ternyata gw masih hafal setiap adegan yang terjadi di dalam cerita ini, sehingga ketika menemukan scene yang baru buah dari penambahan, gw pun langsung senyum-senyum sendiri dibuatnya...

Yang gw tahu pasti ketika gw membaca ulang kisah penuh intrik ini adalah rasa yang gw rasakan ketika dulu membaca buku ini dan sekarang ternyata GAK BERUBAH!

Cerita ini tetap bikin gw EXCITED dan 'menggila'!

Meski begitu, gw harus tetep jujur sama authornya kalau gw sempet boring mampus ketika menyentuh 70% baca. Gw sempet 'down' banget karen ritmenya tiba2 'ngeDrop'...

Gw bahkan sampe sempet tutup itu buku selama satu hari dan 'selingkuh' ke buku lain...

Tapi kemudian gw putusin untuk lanjut lagi dengan harapan smoga bakal ada 'sesuatu' yang bisa bikin cerita ini 'ngangkat' lagi...

Dan....ketika saat itu akhirnya tiba... 

BHAM!!!!! 

Gw pun dibuat ternganga sampai keluar dah itu sumpah serapah plus FAK-FIK-FUK ala si Helena! Wkwkwkkkkwk...

So? Kesimpulannya?

Enigma Ego adalah sebuah kisah yang menarik, dibalut dengan rangkaian misteri serta kepingan puzzle penuh teka-teki yang apik dengan gaya tulisan yang tak kalah menarik.
Melihat bagaimana kepingan-kepingan puzzle itu saling bertaut adalah kenikmatan tersendiri ketika membaca kisah ini.

Kalau lo pikir lo tau ini cerita mau dibawa lari kemana, tunggu sampai buku ini 'nampar' lo disaat yang tak terduga!

YOU NAILED IT, K!


PS. 
Untuk lebih serunya, kalian bisa lihat gimana hebohnya review gw waktu baca buku ini sebelum direvisi. Link disini!

Sudah baca? Seru yaaaaa....

No comments:

Post a Comment